FANDOM

145036.jpg

Harry Potter adalah protagonis utama dari seri Harry Potter oleh J.K. Rowling.

"Anda dilindungi, singkatnya, oleh kemampuanmu untuk mencintai! Satu-satunya perlindungan yang mungkin dapat bekerja melawan godaan kekuasaan seperti Voldemort! Terlepas dari semua godaan yang telah kau alami, semua penderitaan, Kau tetap murni dari hati, hanya semurni kau berada di usia sebelas tahun, ketika kau menatap cermin yang mencerminkan keinginan hatimu , dan itu menunjukkan kau hanya cara untuk menggagalkan Lord Voldemort, dan tidak keabadian atau kekayaan. "

-Albus Dumbledore menjelaskan sifat terdalam Harry [src]

Harry James [42] Potter (b. 31 Juli 1980) adalah seorang-darah setengah [43] penyihir, satu-satunya anak dari James Potter dan Lily Potter (sebelumnya Evans), dan salah satu penyihir paling terkenal dan kuat dari zaman modern. Dalam apa yang terbukti menjadi upaya sia-sia untuk menghindari ramalan yang menyatakan bahwa anak laki-laki yang lahir pada akhir Juli 1980 bisa dapat mengalahkan dia, Lord Voldemort mencoba membunuhnya ketika ia setahun dan tiga bulan. Voldemort membunuh orang tua Harry ketika mereka mencoba untuk melindungi dirinya, tak lama sebelum menyerang Harry. Upaya ini gagal untuk mengalahkan Harry menyebabkan kejatuhan pertama Voldemort, menandai akhir Perang Pertama sihir dan Harry selanjutnya dikenal sebagai "The Boy Who Lived." Salah satu konsekuensi dari pengorbanan penuh kasih Lily adalah bahwa anaknya yatim piatu harus dibesarkan oleh satu-satunya yang tersisa relatif darah. Harry dibesarkan oleh bibi Muggle nya Petunia Dursley di sebuah rumah di mana ia tidak disambut atau dipelihara, tapi akan dilindungi dari Lord Voldemort, setidaknya sampai ia berusia tujuh belas tahun, hanya karena pesona yang kuat Albus Dumbledore dibuat. Sebagai satu-satunya yang selamat diketahui, hingga saat itu, dari Kutukan Kematian, Harry sudah Sihir Dunia terkenal jauh sebelum ia pertama kali tiba di Hogwarts pada tahun 1991, untuk memulai kelas pertama dari apa yang seharusnya telah tujuh tahun studi.

Awal ulang tahunnya yang kesebelas, Harry mengetahui bahwa dia adalah seorang penyihir melalui Hagrid, penjaga kunci. Dia mulai menghadiri Hogwarts pada tahun 1991 dan diseleksi ke dalam asrama Gryffindor. [44] Sementara di sekolah, Harry menjadi teman baik dengan Ron Weasley dan Hermione Granger, dan kemudian menjadi Seeker Quidditch termuda di lebih dari satu abad dan akhirnya kapten tim rumahnya, memenangkan dua Quidditch Piala. [45] Dia bahkan menjadi lebih dikenal di awal tahun untuk melindungi Batu Bertuah dari Voldemort, menyelamatkan adik Ron Ginny Weasley, memecahkan misteri Kamar Rahasia, basilisk membunuh Salazar Slytherin, dan belajar bagaimana untuk menghasilkan rusa Patronus korporeal pada usia tigabelas. Dalam tahun keempat di Hogwarts, Harry memenangkan Turnamen Triwizard, meskipun kompetisi berakhir dengan kematian tragis Cedric Diggory dan kembalinya Lord Voldemort, meskipun Kementerian menolak untuk menerimanya. Tahun ajaran berikutnya, Harry enggan mengajar dan memimpin Laskar Dumbledore dan berjuang dalam Pertempuran Departemen Misteri, di mana ia kehilangan walinya, Sirius Black.

Harry memainkan peran penting dalam banyak pertempuran lain dari Perang sihir Kedua, dan ia , Ron dan Hermione diburu dan menghancurkan Horcrux Voldemort. Selama Pertempuran Hogwarts ia melihat Severus Snape dan Fred Weasley mati, dan belajar bahwa Remus Lupin, Nymphadora Tonks, Colin Creevey, dan banyak lainnya telah jatuh dalam pertempuran juga. Dia ditemui Voldemort dan mengorbankan dirinya, mengetahui bahwa ia melakukan hal itu adalah satu-satunya cara untuk menghancurkan fragmen jiwa Voldemort yang ada dalam dirinya. Dalam limbo, setelah Voldemort mengutuk dia di pembukaan hutan, Albus Dumbledore memberikan Harry saran dan latar belakang informasi tentang Pangeran Kegelapan. Ketika diberitahu dia bisa memilih untuk hidup atau untuk "melanjutkan", Harry memilih untuk hidup. Setelah ia terbangun ia dihadapkan Voldemort dan mengalahkan dia sekali dan untuk semua.

Harry juga terkenal karena menjadi Master of Death, setelah bersatu tiga Deathly Hallows pada usia hanya tujuh belas

Setelah perang, Harry menjadi Auror dan membantu untuk reformasi dan merevolusi Kementerian Sihir. [38] Pada titik tertentu ia menikah Ginny Weasley, dan memiliki tiga anak: James Sirius (memakai nama ayah James Potter dan walinya Sirius Black ), Albus Severus (dinamai Albus Dumbledore dan Severus Snape), dan Lily Luna (dinamai ibunya Lily Potter dan Luna Lovegood) . Dia juga terpilih sebagai godfather dari Edward Remus Lupin. Pada tahun 2007 Harry dipromosikan menjadi Kepala Kantor Auror pada usia catatan 26, dan kadang-kadang disampaikan Pertahanan Terhadap kuliah Ilmu Hitam di Hogwarts. [38] Harry saat ini menjadi Kepala Departemen Penegakan Hukum Sihir dan telah begitu sejak 2019. [46]

BiografiEdit

Silsilah keluarga

"Keluarga Potter adalah salah satu keluarga yang sangat tua, tapi itu tidak pernah ada (sampai kelahiran Harry James Potter) di bagian paling sihir sejarah paling depan , cukup puas diri dengan keberadaan solid dan nyaman di backwaters."

deskripsi -Early dari Potters [src]

Marga Potter adalah keluarga darah-murni yang tua dan kaya, keturunan dari leluhur pendiri mereka Linfred dari Stinchcombe. Marga Potters juga keturunan dari keluarga Peverell. Mereka berhubunhan jauh dengan Ignotus Peverell (salah satu dari tiga bersaudara yang menciptakan Deathly Hallows), yang lulus Jubah Gaib ke keturunannya sebagai pusaka keluarga. The Potters yang berkaitan dengan Gaunt juga (dan dengan ekstensi Lord Voldemort). Marga Gaunt adalah keturunan dari Peverells melalui Cadmus Peverell (lain dari tiga bersaudara yang menciptakan Hallows), yang lulus dari Batu Kebangkitan ke keturunannya sebagai pusaka keluarga, diatur dalam cincin.

Sebelum awal abad ke-17 beberapa nenek moyang Harry bermigrasi ke AS. Marga Potters pernah memegang ikatan yang kuat dengan Magical Kongres Amerika Serikat. [47]

Dua anggota keluarga Potter telah memegang posisi di Wizengamot. Yang pertama adalah Ralston Potter dan kedua Henry Potter. Harry mewarisi banyak kekayaan dari ayahnya James dan kakek-neneknya, Fleamont dan Euphemia.

Sebaliknya, ibu Harry Lily Evans adalah kelahiran Muggle, penyihir pertama dalam keluarganya. Lily memiliki seorang kakak, Petunia, yang dipaksa untuk merawat Harry bersama anaknya, Dudley Dursley.

Sebagai Potters dianggap keluarga darah-murni, Harry mungkin telah berhubungan paternal berbagai penyihir lain dan penyihir melalui keluarga seperti:. Blacks, Malfoy, Weasley, dan Longbottom (serta banyak keluarga darah-murni lainnya) [48 ] kerabat ibu Harry hanya dikenal adalah Evans dan Dursley keluarga, yang Muggle.

Awal kehidupan (1980-1981)

"Anak ini akan menjadi terkenal, legenda. Saya tidak akan terkejut jika saat ini dikenal sebagai hari Harry Potter di masa depan. Akan ada buku yang ditulis tentang Harry, setiap anak di dunia kita akan tahu namanya!"

-Minerva McGonagall tentang masa depan Harry di dunia sihir [src]

Ringkasan fisikEdit

Kepribadian dan sifatEdit

Kemampuan sihir dan keterampilanEdit

HartaEdit

HubunganEdit

MediaEdit

EtimologiEdit

Dibelakang layarEdit

PenampilanEdit

Pranala luarEdit

Catatan dan referensiEdit

Also on FANDOM

Random Wiki