FANDOM

"Aku anak keenam dalam keluargaku yang masuk ke Hogwarts. Bisa dikatakan banyak yang diharapkan dariku. Bill dan Charlie sudah lulus dan meninggalkan Hogwarts – Bill dulu Ketua Murid dan Charlie Kapten Quidditch. Sekarang Percy terpilih menjadi Prefek. Fred dan George banyak main-main, tapi nilai mereka bagus-bagus dan semua orang menganggap mereka kocak. Semua orang mengharapkan aku berprestasi sebaik mereka, tetapi kalaupun aku berhasil, ini bukan hal istimewa, karena mereka sudah melakukannya lebih dulu. Kau juga tidak akan punya barang baru, kalau punya lima kakak. Jubah dan pakaianku bekas Bill, tongkatku bekas Charlie, dan tikusku tikus tua yang dulu milik Percy."
-Ron Weasley berkata pada Harry saat pertama kali mereka bertemu.

Ronald Billius Weasley (lahir pada tanggal 1 Maret 1990) adalah penyihir berdarah murni dan anak keenam dari Molly dan Arthur Weasley. Dia juga adik dari Bill, Charlie, Percy, Fred dan George, serta kakak dari Ginny. Dia tinggal di The Burrow bersama keluarganya dengan bahagia.

BiografiEdit

Ron mulai bersekolah di Sekolah Sihir Hogwarts pada tahun 1991 dan terpilih ke asrama Gryffindor. Kemudian dia berteman baik dengan Harry Potter dan Hermione Granger. Mereka menghadapi banyak tantangan di masa remaja mereka: menjaga Batu Bertuah dari Quirinus Quirrell, menyelamatkan adik Ron dari Kamar Rahasia, membentuk Laskar Dumbledore, dan bertarung dalam Perang Dunia Sihir Kedua—termasuk Pertempuran Departemen Misteri, Pertempuran Menara Astronomi, dan Pertempuran Tujuh Potter. Ron juga menjadi prefek Gryffindor dan Keeper dalam tim Quidditch Gryffindor di tahun kelimanya di Hogwarts. Ia melewatkan tahun terakhirnya di Hogwarts dalam rangka untuk menemani Harry dan Hermione dalam misi menghancurkan Horcrux Lord Voldermort dan berjuang dalam Pertempuran Hogwarts pada tahun 1998, di mana ia kehilangan saudaranya, Fred, kehilangannya membuat dirinya merasa hancur.

Setelah perang, Ron, bersama Harry Potter dan Neville Longbottom, bergabung dengan Auror atas undangan Menteri Sihir, Kingsley Shacklebolt, dalam rangka untuk melacak Pelahap Maut yang kabur dari Azkaban. Akhirnya, ia bekerja di Toko Sihir Sakti Weasley bersama dengan saudaranya, George. Dia dan Hermione akhirnya menikah dan memiliki dua anak: seorang anak perempuan bernama Rose dan seorang anak lelaki bernama Hugo Weasley. Ron juga merupakan bapak baptis dari James Sirius Potter—anak sulung dari adiknya, Ginny Weasley, dan Harry Potter.

Penampilan fisikEdit

Kepribadian dan sifatEdit

Kemampuan sihir dan keterampilanEdit

HartaEdit

HubunganEdit

MediaEdit

EtimologiEdit

Dibelakang layarEdit

Komentar penulisEdit

PenampilanEdit

Pranala luarEdit

Catatan dan referensiEdit

Also on FANDOM

Random Wiki